line art

Pahlawan Bencana Palu dan Donggala



Atlet Bulutangkis Indonesia lelang barang berharga demi Bantu Korban Bencana Alam Palu dan Donggala. 



    

    Tepat pada sabtu 24 November 2018, Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI)  Mengadakan sebuah acara Penggalangan dana, lelang amal dan aksebisi yang bertemakan "Bulutangkis Indonesia Peduli Palu Donggala" Acara ini di langsung kan di Fountain Atrium, West Mall Grand Indonesia, Jakarta. 
    Acara ini di selenggarakan karena seperti yang kita ketahui bahwa setelah terjadinya bencana alam Gempa bumi dan Tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah pada akhir September 2018, kejadian ini telah menyisahkan Kesedihan  yang begitu mendalam, Selain  kehilangan harta benda, para korban bencana juga kehilangan anggota keluarga nya tercinta, dan mereka juga kehilangan lingkungan sehat serta Tempat tinggal yang nyaman, dari hal ini lah  Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) Menyelenggarakan acara Penggalangan dana untuk meringankan beban hidup para korban bencana Alam.
    Atlet Bulutangkis ternama yang menjadi kebanggaan Indonesia seperti, Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Marcus Fernaldi Gldeon, Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad, Kevin Sanjaya, Liliyana Natsir, Greysia Polli, dan Muhammad Ahsan, juga Melelang barang Berharga kesayangannya seperti, Raket dan Jersey yang mereka Pakai saat Mengharumkan nama baik Indonesia. 

  Ketua Komunitas Bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi mengatakan " Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian atlet-atlet Bulutangkis Indonesia terhadap korban bencana alam yang melanda masyarakat Palu dan Donggala yang menimbulkan korban dan kerugian material".

   Para legenda Bulutangkis Indonesia juga tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana ini dan nama nama besar legendaris ini seperti, Christian, Herdiyanto, Eddy Hartono, Rosiana, Carmelita, Haten Paokie, Suzie Ogeh, Rabiah Ibrahim, Erma Sulistianingsih, Imelda Wiguna, Merry Halim, Harianto Arbi, Lius Pongoh dan  Yusuf juga menghadiri acara ini, selain  Jersey dan Raket, penyelengga juga akan melelang aksibisi 6 tandatangan atlet Bulutangkis Indonesia dengan harga pembukaan 1 juta.
    Seorang Hariyanto Arbi mengatakan,  "Saya tidak bisa membayangkan bagaimana derita masyarakat yang menjadi korban bencana ini. Hanya dalam hitungan menit, semua yang di miliki hancur begitu saja. Bencana memang tak bisa kita hindari tapi semangat tidak boleh mati. Inilah pesan dari Penggalang dana yang kami lakukan". 


     Penggalangan dana yang dilakukan bertujuan untuk membangun pasca bencana. Nantinya, donasi hasil penggalangan dana akan di wujudkan dalam bentuk gelanggang olahraga Bulutangkis. Untuk itu, KBI bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, yang berencana membangun 3000 rumah bagi korban bencana yang telah kehilangan tempat tinggal nya.
    Hariyanto arbi Menjelaskan, "Dengan Adanya tempat tinggal yang di lengkapi sarana olahraga ini, di harapkan bisa sedikit meringan kan beban para korban bencana alam dan mengembalikan keceriaan masyarakat seperti sebelum bencana terjadi". 
    Dengan hal ini Hariyanto Arbi berharap penggalangan dana ini bisa mengumpulkan donasi sebanyak mungkin karena KBI berharap bisa membangun lebih dari satu gelanggang Olahraga Bulutangkis, sehingga nantinya kehadiran GOR Bulutangkis ini kelak juga bisa menghasilkan generasi Atlet Bulutangkis yang dapat mengharumkan nama Bangsa.
   Para atlet Bulutangkis andalan Indonesia merasa bangga dan sangat senang bisa ber partisipasi membantu meringankan beban para korban bencana alam.
#BuluTangkisPeduliPalu 

Sekian yang dapat saya sampaikan mohon maaf bila ada sedikit kesalahan
Terima kasih..... 

Share on Google Plus

1 comment:

  1. Whooow luarbiasa
    Bukan hanya bakat yg hebat tapi juga jiwa pahlawan bangsa

    ReplyDelete