line art

MANAJEMEN KOMUNIKASI



 Manajemen komunikasi adalah bagaimana cara orang mengelola proses komunikasi dalam hubungannya dengan orang lain dalam konteks komunikasi.
Nah seperti kita ketahui bahwa Manajemen Komunikasi terdiri dari dua kata yaitu
Management dan Communication, sebelum ke inti rulan ingin mengajak man teman mengetahui arti dari dua kata tersebut...

https://rulanj.blogspot.com/






Manajemen adalah sebuah proses untuk mengatur sesuatu yang dilakukan oleh sekelompok orang atau organisasi untuk mencapai tujuan organisasi tersebut dengan cara bekerja sama memanfaatkan sumber daya yang dimilik.

https://rulanj.blogspot.com/




Komunikasi adalah suatu aktivitas penyampaian informasi, baik itu pesan, ide, dan gagasan, dari satu pihak ke pihak lainnya. Biasanya aktivitas komunikasi ini dilakukan secara verbal atau lisan sehingga memudahkan kedua belah pihak untuk saling mengerti. 

https://rulanj.blogspot.com/ 

Okee Rulan kini mengajak man teman untuk mengetahui Tujuan dari management communication 

 Tujuan manajemen komunikasi secara umum adalah sebagai sarana untuk berinteraksi dengan baik sehingga dapat memahami dan mengerti cara berkomunikasi dengan pihak lain.
Manajemen komunikasi juga menjadi sarana informasi yang membentuk cara berinteraksi dengan orang lain 
 Berikut beberapa tujuan manajemen komunikasi dalam masyarakat pada umumnya, diantaranya adalah:

    1.Mengembangkan interaksi yang profesional
    2.Membentuk keinginan yang baik (goodwill)
    3.Rasa toleransi (tolerance)
    4.Saling bekerjasama (mutual understanding)
    5.Saling menghargai (mutual appreciation)
    6.Mendapatkan opini yang menguntungkan, baik dalam hubungan internal maupun eksternal


Dan selanjutnya merupakan hal yang termasuk dari bangian bagian Management communication:

https://rulanj.blogspot.com/ 
 

Body language adalah proses pengekpresian  wajah, gerakan, pandangan, nada suara dan postur untuk mengirim dan menerima pesan tanpa kata (komunikasi verbal).

Konsep bahasa tubuh adalah pernyataan yang luas karena mencakup hampir semua yang ada di ranah Kinesik, mulai dari klaster negatif seperti pelipat lengan, pelipatan kaki dan gerakan wajah seperti mengejek, hingga anggukan kepala yang lebih positif, oculesics (perilaku mata), taktik ( menyentuh), proxemics (ruang pribadi), fisiognomi (interpretasi karakter & temperamen berdasarkan fitur wajah), ekspresi mikro (43 otot wajah yang bergabung untuk membuat lebih dari 10.000 ekspresi wajah, 7 di antaranya dianggap universal), paralinguistik (kecepatan, nada, volume, nada suara), gerakan mirroring dan bahasa isyarat.






 Eye Chating, Jadi maksud eye chating di sini adalah Komunikasi yang di timbulkan oleh gerak pandangan atau penglihatan yang di impropisasikan Melalui Gerak mata.
sepertihalnya mendipinisikan sebuah kejadian dengan gerak gerik penglihatan sebagai isyarat.





Smile Test,disini merupakan Komunikasi/gaya bicara atas efek yang di timbulkan oleh individu yang berlawanan arah yang berlawanan,seperti halnya kita meng expresikan wajah kita dan menjadi daya tarik audience sehingga mengikuti ekspresi kita.





Ethic/etika adalah suatu ilmu tentang kesusilaan dan perilaku manusia di dalam pergaulannya dengan sesama yang menyangkut prinsip dan aturan tentang tingkah laku yang benar. Dengan kata lain, etika adalah kewaijban dan tanggungjawab moral setiap orang dalam berperilaku di masyarakat.

Nah itulah hal yang mungkin bisa rulan bisa sampaikan pada teman teman,semoga ilmu ini bisa bermanfaat untuk semuanya....

terimakasih telah membaca artikel saya
salam Sejahtera untuk semua

sampai jumpa kembali........

Share on Google Plus

1 comment:

  1. Wahhh saya bingung mau cari artikel di blog ini, tombolnya tidak tersedia huhuw

    ReplyDelete